Valentino Rossi Tak Mau Menyerah

Metrotvnews.com, Roma: Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, menolak untuk menghapus peluang juaranya bersama Ducati musim ini. Tapi ia pun mengakui kalau itu adalah tugas yang berat.

Rossi (32) melalui musim lalu dengan kurang bagus, di tahun pertamanya dengan Ducati. Ia menyelesaikan musim dengan menduduki posisi ketujuh MotoGP, dan untuk pertama kalinya selama 15 tahun karirnya, ia gagal memenangi satu lomba pun.

Faktanya, ia hanya mampu satu kali menduduki peringkat tiga, dan untuk pertama kalinya sejak 2000, ketika ia hanya satu kali naik podium.

Pebalap Italia ini mengakui kalau motornya mungkin tidak mampu mengungguli Casey Stoner dan Jorge Lorenzo, namun ia tidak mempersiapkan diri untuk memulai musim yang diisi banyak kekalahan.

"Saya tidak ingin mengeluarkan diriku sendiri sebelum kejuaraan bahkan belum dimulai, tetapi anda harus realistis - kami tahu kalau kami memiliki 1,5 detik (per lap) untuk dibenahi," ucapnya.

"Tujuan kami adalah mendekati Honda dan Yamaha, dan hanya dengan melakukan itu sehingga kami dapat bertarung untuk meraih kesuksesan."

Rossi mengatakan kalau musim lalu dirinya banyak diganggu masalah cedera, yang tidak diharapkan akan kembali menjadi problemnnya tahun ini.

"Tahun lalu saya harus mengalami masalah bahu sampai Barcelona (balap kelima musim), namun musim ini saya berada dalam bentuk (terbaik)," tuturnya.

"Rasa lapar saya tidak berkurang meskipun, tentu saja, saya termasuk generasi yang lain, dan saya harus memperhitungkan para pebalap yang lebih muda, dan pertarungan dengan rival-rival yang lebih berat dibanding yang saya alami pada masa lalu," ujarnya.

Rossi menolak saran kalau dirinya mungkin lebih baik pensiun, dibanding mengambil resiko gagal menjadi juara.

"Saya ingin membuat Ducati menjadi kuat sebelum saya berhenti. Saya akan senang dengan kontrak dua tahun di Ducati, mungkin yang terakhir untuk saya, dan kemudian saya akan berpikir bagaimana caranya bersenang-senang," katanya.

Rossi telah memenangi sembilan gelar juara dunia, termasuk menjuarai kelas 125 cc dan 250 cc sebelum bergabung dengan kasta tertinggi pada 2000. Bagaimanapun, musim lalu adalah musim pertama sejak debutnya, di mana ia gagal untuk menyelesaikan musim dengan menduduki posisi tiga besar.(Ant/DNI)


Belum ada Komentar untuk "Valentino Rossi Tak Mau Menyerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel