Software yang Wajib di Install Setelah Kamu Install Ulang Windows

software-yang-wajib-di-install-setelah-kamu-install-ulang-windows

Software yang wajib di install kembali ini memiliki fungsi yang penting bahkan dapat digunakan untuk menghubungkan hardware dengan software pada kaomputer tersebut seprti driver pada komputer maupun laptop. Dan juga berbagai aplikasi untuk menunjang pekerja atau keperluan umum dalam menggunakan komputer atau laptop setelah install ulang. Berikut daftar aplikasi wajib yang harus ada setelah anda melakukan install ulang laptop atau komputer anda.

Berikut adalah sofware atau aplikasi yang wajib didownload sesudah diinstall ulang

1. Driver


       Driver Komputer ini sangat penting untuk menghubungkan perangkat keras dengan software lain pada komputer agar dapat digunakan oleh brainware secara benar, komputer atau laptop yang baru di install ulang wajib memasang software driver dan jika tidak dipasang akan menyebabkan bebrapa perangkat keras tidak dapat berfungsi, seperti contohnya, sound, dan adapter wifi, dan graphic.

Rekomendasi untuk Software driver bisa anda dapatkan atau anda unduh di berbagai situs resmi dari merk komputer yang anda miliki, seperti acer, thosiba, dan lain-lain. Sedangakan jika anda ingin menggunakan driver universal yang dapat anda jalankan sekali pakai anda cukup mendownload driver pack solution, atau saya biasa menggunakan easy driver pack. yang dapat di download di situs resmi driverpack.

2. Browser


    Setelah anda memasang software driver pada komputer atau laptop anda, anda wajib memasang browser ada banyak software browser yang bisa anda dapat di internet, yang terkenal contohnya adalah Google Chrome sebuah browser yang di ciptakan oleh perusahaan Google, dan ada lagi yatu Firefox yang juga terkenal dan sering di install bersamaan dengan Google Chrome, untuk mendapatkan nya anda dapat mengunduh melalui website resmi masing-masing browser. Dan di sarankan bagi anda untuk tidak mengunduh melalui group atau link tidak resmi dari pengembang software browser.

3. Software Office


      Microsoft Office penting ada pada komputer atau laptop anda agar anda dapat bekerja mengetik atau membuat laporan pekerjaan bagi anda yang pelajar maupun bagi anda yang pekerja kantoran. Software Office ada 2 jenis yaitu yang berbayar dan ada juga yang gratis, bagi anda yang ingin mengunduh software yang gratis anda bisa menggunakan Libre Office atau WPS Office, dan bagi anda yang ingin atau yang telah terbiasa menggunakan produk Microsoft anda bisa menggunakan Microsoft Office.

4. Multimedia Player


      Software Multimedia Player penting untuk anda membuka file multimedia seperti Film atau pun Musik, Software yang satu ini juga wajib bagi anda yang hobi menonton film di komputer. Bagi anda yang ingin memiliki software mulitmedia player sobat dapat mengunduhnya di internet, ada banyak aplikasi multimedia player semacam VLC.

5. Software Downloader


      Software Downloader difugnsikan untuk mengunduh berbagai file di internet, software downloader dapat membantu user untuk mengunduh lebih mudah dan lebih aman jika jaringan interne sobat sering putus, dan lebih baik daripada menggunakan browser saat mengunduh sebuah file. Beberapa software downloader yang terkenal adalah seperti IDM, Jika anda menggunakan aplikasi IDM anda diwajibkan membeli Serial Number melalui Situs resminya atau bisa juga memebeli melalui pihak ketiga yang menjualnya.

6. Software Antivirus, AntiMlaware, Dan Keamanan Tambahan


       Banyaknya virus dan malware serta aplikasi jahat lain yang dapat mengancam laptop atau komputer kita maka kita perlu melakukan proteksi tambahan walau sebenarnya pihak Microsoft telah memiliki Firewall yang secara default terpasang di komputer saat selesai install ulang laptop windows kita. Namun kita juga perlu tambahan pengamanan. Rekomendasi antivirus sepetrti AVG dan Smadav cukup untuk melibndungi komputer anda dari serangan pernagkat lunak jahat.

7. Software Maintenance


      Software maintenance wajib ada untuk menjaga komputer anda agar tetap terawat secara Perangkat lunak mulai dari bakcup data hingga deteksi kerusakan harddisk dan lainlain. Anda dapat menggunakan software CCLEANER, Sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menghapus cookies, history, serta junk file setelah sobat menggunakan aplikasi browser.

8. Winrar


       Winrar biasa di gunakan untuk ekstrak dan kompres sebuah file berukur besar, aplikasi ini juga penting bagi pengguna apalagi jika telah mengunduh sebuah file dari internet yang di kompres dengan rar.

Belum ada Komentar untuk "Software yang Wajib di Install Setelah Kamu Install Ulang Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel