Nokia Deklarasikan Perang Ponsel Pintar

Metrotvnews.com, Jakarta: Nokia mengkumandangkan perang dalam pasar ponsel pintar Amerika. Handset berbasis Microsoft akan diluncurkan untuk mengalahkan iPhone Apple dan handset berbasis Google Android.

Kepala Eksekutif Microsoft, Steven Ballmer, menggandeng bos Nokia, Stephen Elop, mengungkapkan rencana besar Nokia untuk kembali merebut pasar ponsel pintar AS. Nokia akan merilis ponsel pintar Lumia 900 yang didesain untuk multimedia.

Tanggal peluncuran dan harga Lumia 900 belum diungkapkan. Tetapi ponsel pintar Nokia itu akan ditawarkan secara eksklusif oleh operator raksasa AS AT&T dengan jaringan 4G atau LTE.

Lumia 900 menggunakan perangkat lunak mobile Windows atau aplikasi kecil yang berfungsi untuk handset berbasis Perangkat lunak Microsoft. "Kami percaya industri telah bergeser dari pertempuran perangkat ke perang ekosistem," kata Elop.

Pada 11 Januari 2012, Nokia resmi melancarkan invasi di pasar ponsel pintar AS dengan model Lumia 710. Ponsel pintar yang dijual dengan harga $ 49 memadukan operator T-Mobile.(Ant/Wtr4)

Belum ada Komentar untuk "Nokia Deklarasikan Perang Ponsel Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel