Pentingkah Over Protective dalam Sebuah Hubungan ?

Di dalam suatu hubungan ,apakah penting over protective terhadap kekasih dengan cara-cara yang ‘gila’?
Ternyata gak cuma cowok yang biasa over protect, dari pihak cewek juga banyak yang over protect terhadap kekasihnya!
Ah masa’?  gak percaya? Saya udah sering lihat permasalahan itu kok, gak Cuma cowok yang biasa over protect tapi juga cewek turut handil dalam masalah over protect, yahh mungkin ini yang di bilang emansisapi eh salah emanpisasi aduhh salah lagi emansipasi J hhe yahh begitulah pokok nya…
Seberapa penting sih over protect itu?
Bukannya berlebihan itu gak baik ya? Kalo bahasa gaulnya eL E Be A Ye …LEBAY!!!
Woww L
Protect!!! Sebenarnya bagus, sangat bagus malah, kenapa?
Karena itu menunjukkan rasa sayang kita itu gak Cuma saat bilang “I LOVE YOU” ,,uuhhh so swett :-*
Tapi juga gimana caranya menjaga dan memberi perhatian kepada orang yang kita sayang itu dengan ketulusan dan keikhlasan ….
Yapp itu dia “KETULUSAN, KEIKHLASAN DAN KEPERCAYAAN” #aseekkk
Mmmm, ngomongnya sih gampang… Mempraktekkannya bisa gak??
Kalo dari diri saya pribadi, saya memang belum bisa mencapai itu semua apa lagi untuk belajar ilmu Ikhlas hmmmmmm, sulittt…. Tapi saya percaya dengan terbiasanya saya untuk belajar ilmu ikhlas pasti saya akan bisa ikhlas lillahita’ala J aamiin
Lho kok malah bahas ini???
Kembali ke topic, topic walhidayah wassalamualaikum wr wb
Lhoo, beloonnnn selesai J serius serius, jangan becanda mulu
Mempraktekkannya pasti bisa dong, kenapa gak bisa? Orang aja bisa, masa’ kita yang sama sama orang malah gak bisa…
Sebenarnya gak ada yang salah dengan yang namanya over protect asal gak membatasi kegiatan dan keinginan seseorang untuk melakukan sesuatu , apalagi sampai membuat dia jadi robot, semua harus serba kita yang mengontrol apa yang di lakukan dia.
Jangan gitu dong L burung aja kelamaan di dalam sangkar bisa mati gara gara stress, apalagi manusia…
Berilah ruang gerak untuk dia, tanamkan kepercayaan untuk dia…..
Apalagi banyak tu yang kejadian kayak gini
“yank, aku minta pin BB kamu”
“yank, aku minta password FB mu”
“yank, biar aku yang pegang twit kamu”
“yank, jangan nyimpen no hape (cowok/cewek) kecuali keluarga sama teman kamu yang aku kenal aja”
“yank, d FB mu jangan confirm permintaan dari (cowok/cewek), kecuali saudara atau teman kamu yang aku kenal aja”
Wewww ^o^
Banyak amat ya?
Ntar pas di minta sama dia
“yank, aku mau izin jalan ama temen temen ku y?”
“biar aku temenin ya yank!”
“gak usah yank, aku mau main ama temen-temen ku, mereka juga gak bawa pacar kok, temen aku cewek semua”
“gak mau tau, pokoknya aku harus ikut, titik gak pke bantah”
Iiiiihhhhhh, risih gak sih klo mesti di buntutin mulu,
Di satu sisi sih bangga gitu ya, bisa pamer ke teman teman, “ne, pacar aku care lho, pacar aku protect lho”
Tapiiiiii, ngerasa risih gak sih kalo akhirnya temen temen jadi pada coment, “gimana sih tu pacar mu? Kemana mana ikut mulu, itu bodyguard apa pacar sih sebenarnya?”
Hmmmm, hanya bisa tertunduk dan tersenyum tipis….
Jangan sampai deh sikap protect membuat dia menjadi stress dan merasa gak bebas, ingat, baru pacar lho, belum tentu jodohnya, yang udah punya  ikatan pernikahan aja bisa cerai trus dapat jodoh barunya…. Apalagi pacar (bukan doain gak jodoh lho, saya doain pacarnya jadi jodoh terbaiknya..aamiin),tapi harus bisa membuka pikiran bahwa apa yang di lakukan dia itu bukanlah hal yang akan menyakiti atau mengecewakan mu,,,harus percaya!!
Apalagi sampai cowok yang di kekang cewek,,, weeeeewwwww
Trus mau aja tuh ngikutin semua perintahnya,,,hmmm
Turun wibawa seorang cowok, bagaikan suami suami takut istri….
Bedakan ya antara pacar pacar takut pacar sama pacar pacar menghargai pacar…..
Pacaran itu bukan satu hubungan yang hanya di jalani oleh satu orang, tapi hubungan atau relasi yang di jalani oleh dua orang, yang di dalamnya bisa saling sharing, curhat, tukeran informasi, dan jangan menolak yang namanya beda pendapat…kalo emank pendapat mu gak sama dengan pendapat dia ya silahkan di bantah, asal bisa menyelesaikannya dengan kata mufakat(hmmm,pelajaran PKn SMA ne) hhe J
Jangan sampai deh protect membuat dia kehilangan teman temannya dan kamu berharap dia hanya hidup berdua dengan kamu tanpa ada orang lain, ingat, manusia makhluk social… suatu saat pasti membutuhkan orang lain, Karena gak selamanya kamu bisa menemani dia di kehidupan ini, ajal pasti menjemput, ntar klo ajal kamu lebih dulu dari dia gimana?
Dia hidup sama siapa? Msa’ hidup sama nisan kamu? Setelah protect yang kamu buat membuat dia kehilangan semua teman dan mimpi akan cita citanya, kamu tega membuat dia hidup sendiri????
Gak kan???
Intinya Harus belajar untuk Mempercayai Seseorang……
Jangan termakan oleh sugesti sugesti buruk yang merasuki pikiran mu…… Harus bisa mengontrol dengan baik semua sugesti yang ada….
Sekian aja dari saya.....
Maaf jika opini saya tidak berkenan dan sangat sangat bertentangan mungkin dengan opini anda
Semata-mata saya hanya mengapresiasikan opini saya melalui tulisan…..
Ambil baiknya, tinggalkan buruknya
Kesempurnaan Hanya milik Yang Kuasa

Belum ada Komentar untuk "Pentingkah Over Protective dalam Sebuah Hubungan ? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel