Revolusioner Sepakbola di Indonesia 2012

Dunia sepakbola di Indonesia saat ini memang sangat terasa perkembangannya. Walaupun prestasi masih kurang memenuhi target, hal ini ditepis dengan sebuah kerjasama tim dan teknik bermain yang apik dibandingkan dengan kualitas permainan pada masa pendahulunya.

Hal ini di tunjukkan dengan kualitas pemain yang memang berkualitas internsional. Kalau dahulu kita banyak pencak silatnya daripada sepakbolanya. Alias banyak berantemnya, dan permainannya sungguh tidak enak ditonton bikin mata pedih.

Pola permainan one touch football sungguh luar biasa. Walaupun belum jadi yang terbaik di ajang piala AFF, Timnas indonesia berubah menjadi lebih baik. Banyak bermunculan bintang-bintang muda yang memiliki permainan luar biasa. Memberi nuansa segar di dunia sepakbola Indonesia.

Sebut saja Oktovianus Maniani, pemain muda yang berasal dari tanah papua dengan teknik dan kecepatan yang sunggguh luar biasa. Menjadi bintang lapangan sampai-sampai klub eropa meliriknya.



Tanah papua memang banyak melahirkan pemain-pemain berkualitas. Hal ini diperkuat dengan kepercayaan pelatih Rahmad Darmawan kepada Tibo, Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, dan Stevie Bonsapia menjadi tulang punggung Garuda Muda Timnas U-23 di ajang SEA Games 2011. Walaupun pemain-pemain dari papua sering sekali melakukan sikap indisipliner.

Dengan banyaknya pemain berkualitas, dunia sepakbola Indonesia berevolusi layaknya sebuah roket yang siap di luncurkan kapanpun. Sehingga mewujudkan impian yang selama ini kita idam-idamkan untuk menuju tingkat dunia.

Belum ada Komentar untuk "Revolusioner Sepakbola di Indonesia 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel