Zodiak 2012

Dalam astronomi, Zodiak (Yunani: ??d?a???, zodiakos) adalah lingkaran dua belas divisi 30 � bujur langit yang berpusat pada ekliptik: jalur jelas Matahari di seluruh falak selama tahun. Jalan Bulan dan planet-planet terlihat juga tetap dekat dengan ekliptika, dalam sabuk zodiak yang memanjang 8-9 � utara atau selatan ekliptika, yang diukur dalam lintang langit.

Secara historis, kedua belas divisi disebut tanda. Pada dasarnya, Zodiak 2012 adalah sistem koordinat langit, atau lebih khusus suatu sistem koordinat ekliptik, yang mengambil ekliptik sebagai asal lintang, dan posisi matahari di vernal equinox sebagai asal bujur.

ZodiakHal ini diketahui telah digunakan oleh era Romawi, berdasarkan konsep yang diwarisi oleh astronomi Helenistik dari astronomi Babel periode Kasdim (pertengahan-1 milenium SM), yang, pada gilirannya, yang berasal dari sistem sebelumnya dari daftar bintang bersama ekliptika. Pembangunan zodiak dijelaskan dalam Ptolemy 's Almagest (abad ke-2).

Istilah Zodiak 2012 berasal dari zodiacus Latin, yang pada gilirannya berasal dari ?????? ??d?a??? Yunani (zodiakos kuklos), yang berarti "lingkaran binatang", berasal dari ??d??? (zodion), yang kecil dari "binatang" ???? (zoon). Nama dimotivasi oleh fakta bahwa setengah dari tanda-tanda zodiak Yunani klasik yang direpresentasikan sebagai binatang (selain dua hibrida mitologis).

Meskipun zodiak tetap dasar sistem koordinat ekliptik digunakan dalam astronomi selain satu khatulistiwa, istilah dan nama-nama dari dua belas tanda-tanda hari ini sebagian besar terkait dengan astrologi horoscopic.

"Zodiak 2012" panjang juga dapat merujuk ke daerah dari falak meliputi jalan planet-planet sesuai dengan band dari sekitar delapan derajat busur di atas dan di bawah ekliptik. Zodiak dari suatu planet yang diberikan adalah band yang berisi jalan yang tubuh tertentu, misalnya, "zodiak Bulan" adalah band dari lima derajat di atas dan di bawah ekliptik. Dengan perpanjangan, "zodiak dari komet" bisa merujuk ke mencakup band paling komet periode pendek.

Belum ada Komentar untuk "Zodiak 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel